02 June 2017

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Juni 2017

Samsung Galaxy J1 - Samsung merupakan salah satu vendor ponsel yang cukup besar di akncah internasional. Banyak sekali produk-produk ponsel Samsung yang telah banyak beredar di pasaran dan bahkan menjadi buah bibir bagi para pecinta gadget karena berbagai keunggulan yang dimilikinya. Bahkan di tanah air sendiri ponsel Samsung mungkin merupakan ponsel yang paling memiliki pengguna paling banyak. salah satu produk ponsel yang dikeluarkan oleh Samsung beberapa waktu lalu dan mulai di perkenalkan di tanah air pada Maret 2015 lalu adalah Samsung Galaxy J1. Dengan segala kelebihan yang dimilinya, pihak Samsung hanya membandrolnya diangka 1 jutaan tepatnya di harga Rp 1.388.000 untuk bulan November 2015. Menyasak kelas entry level harga 1 jutaan tersebut tentunya sebanding dengan spesifikasi yang diusungnya.

Untuk dapat bersaing dengan ponsel vendor lain yang sekelas dengannya, tentunya pihak Samsung juga telah membekali Samsung Galaxy J1 ini dengan tampilan layar yang terbilang lebar dengan ukuran 4.3 inchi dan memiliki ukuran resolusi di angka 480 x 800 piksel. Meski terbilang tiak begitu istimewa dibandingkan dengan ponsel lainnya, namun bisa dikatakan layar tersebut sudah mampu menghasilkan tampilan gambar yang lumayan jernih dan tajam.

Hanya saja yang patut disayangkan adalah jenis layarnya yang masih mengusung layar yang menggunakan teknologi TFT Capasitive Screen, sementara sudah banyak vendor lainnya yang menggunakan layar IPS untuk ponsel mereka di kelas entry level. Namun dengan adanya tampilan desain yang tak terlalu berat dan tak terlalu besar berukuran 129 x 68.2 x8.9 mm dengan berat 122 gram, dianggap dapat mengurangi kekurangan yang ada didalamnya. Terlebih dengan adanya balutan casing dengan warna, putih, hitam dan biru yang melindunginya semakin membuat Samsung Galaxy J1 ini terlihat menarik.

Untuk memenuhi kebutuhan fotografinya, pihak Samsung juga telah membekali Samsung Galaxy J1 ini dengan menggunakan bekal kamera yang terbilang standart untuk kelasnya jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel lainnya. kamera utama yang dibawa oleh Samsung Galaxy J1 ini telah beresolusi 5 MP yang telah didukung dengan adanya beberapa fitur canggih lainnya sepertu autofocus, LED Flash dan masih banyak lagi lainnya. Sementara untuk bagian kamera depan, sebuah kamera berukuran 2 MP juga telah disematkan pada bagian depan yang tak hanya digunakan untuk berfoto selfie saja namun juga bisa digunakan untuk melakukan video call. Dengan dua buah kamera tersebut, dianggap hasil gambar yang akan ditampilan cukup jernih untuk ponsel seharga sejutaan.

Nampaknya untuk bagian dapur pacunya, pihak Samsung juga telah membekalinya dengan beberapa komposisi dapur pacu yang lumayan meski tidak begitu istimewa dikelasnya. Dengan mengandalkan sistem operasi Android v4.4x KitKat dan didukung dengan kehadiran chipset besutan Spreadtrum yang ditemani dengan prosesor bertenaga Dual Core yang memiliki kecepatan 1.2 GHz Cortex-A7 dipercaya dapat menghasilkan sebuah kecepatan memproses data dengan sangat cepat. Hanya saja yang patut disayangkan, memori RAM yang dibawa oleh Samsung Galaxy J1 ini hanya membawa RAM berukuran 512 MB saja sehingga untuk melakukan proses multitasking masih kurang begitu optimal. Baca juga ulasan tentang -> Samsung Galaxy J5

samsung-galaxy-j1.jpg
Samsung Galaxy J1
Sementara itu untuk dapat menjalankan proses permainan Game 3D sudah bisa terbilang lumayan akibat dukungan pengolah grafis dari Mali-400. Dapur pacu tersebut dapat berjalan semakin optimal lantaran ruang memori yang ada pada Samsung Galaxy J1 ini bisa dikatakan longgar karena berukuraan 4 GB. Apalagi ruang memori tersebut masih dapat diperluas lagi hingga mencapai kapasitas 128 GB. Dengan ruang penyimpanan data yang seluas itu, pastinya penggunanya tak akan lagi merasa kesulitan untu menyimpan berbagai data-data berkapasitas besar sekalipun.

Satu hal lagi yang dianggap menjadi salah satu kekurangan dari Samsung Galaxy J1 ini adalah pada bagian suember dayanya. Dengan menilik segala bekal dan komponen yang dibawanya hanya berbekal baterai berukuran 1850 mAh berjenis Li-Ion tentunya kurang begitu memenuhi kebutuhan daya dari Samsung Galaxy J1 tersebut. sehingga saat digunakan untuk online terlalu lama, daya Samsung Galaxy J1 ini akan cepat sekali habis.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Juni 2017

0 komentar:

close