02 June 2017

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha Juni 2017

Samsung Galaxy Alpha SM-G850 - Samsung sebagai salah satu vendor ponsel kelas dunia nampaknya memang selalu berhasil mengeluarkan produk-produk berkualitas yang membuat pecinta gadget berdecak kagum. Setiap teknologi dan juga fitur yang dihadirkan seringkali merupakan perangkat baru yang canggih. Salah satu produk Samsung yang berada pada segmen kelas premium yang menghadirkan sebuah tampilan ponsel yang berkualitas adalah Samsung Galaxy Alpha SM-G850. Ponsel ini sendiri merupakan generasi penerus dari sebelumnya yang masih mengusung beberapa spesifikasi yang sama dengan pendahulunya yaitu Samsung Galaxy Alpha seri terdahulu.

Namun karena Samsung Galaxy Alpha SM-G850 ini merupakan generasi baru maka dibeberapa tempat memang telah diberikan beberapa penyegaran-penyegaran dengan berbagai sokongan dari spesifikasi tingkat atas. Sehingga jangan terlalu terkejut jika pada akhirnya, harga 1 unit Samsung Galaxy Alpha SM-G850 ini terbilang cukup mahal yaitu sekitar Rp 5.759.000.

Meski harganya terbilang mahal, namun nampaknya harga tersebut sepadan dengan segala spesifikasi yang diusungnya. Dimulai dengan bekal penampang layar yang memiliki ukuran cukup luas yaitu 4.7 inchi dengan resolusi 720 x 1280 piksel yang didukung dengan adanya hadirnya layar berteknologi Super AMOLED pastinya cukup membuat tampilan visual Samsung Galaxy Alpha SM-G850 ini terlihat begitu jernih dan tajam. Ditambah dengan adanya hadirnya kerapatan layar hingga mencapai ~320 ppi semakin mampu menjamin tampilan layarnya tak akan mengecewakan.

Apalagi untuk melindungi layar Samsung Galaxy Alpha SM-G850 ini agar tak begitu rentan terhadap segala macam gesekan, pihak Samsung juga telah membekalinya dengan adanya dukungan pelindung layar berteknologi TBC. Meski jika kita melihat harganya yang tergolong tinggi, sebenarnya kualitas layar Samsung Galaxy Alpha SM-G850 ini bisa terbilang standart, karena sekarang ini banyak sekali bermunculan ponsel 5.0 inchi yang beresolusi 720 x 1280 piksel hanya dibandrol dengan harga 3 jutaan saja. namun mungkin karena adanya kehadiran teknologi Super AMOLED membuatnya sedikit istimewa.

Sementara untuk bagian dapur pacunya lagi-lagi jika kita melihat harganya yang tinggi, maka sepertinya bisa kita bilang dapur pacu yang dimilikinya juga tergolong standart. Bahkan RAM yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Alpha SM-G850 ini juga hanya 2 GB. Sementara untuk chipsetnya, pihak Samsung memutuskan untuk menggunakan chipset besutannya sendiri yaitu Exynos 5 Octa 5430 yang didalamnya terdapat perpaduan antara prosesor Quad Core 1.8 Ghz Cortex-A15 dengan Quad Core 1.3 GHz Cortex-A7 yang cukup mampu membuat kinerja Samsung Galaxy Alpha SM-G850 ini melaju dengan cepat. Sedangkan untuk pengolah datanya, memang pihak Samsung juga tak membekalinya dengan pengolah grafis terbaik karena hanya membekalinya dengan Mali-T628MP6.

Demi mendapatkan performa dan kinerja berjalan dengan maksimal, Samsung Galaxy Alpha SM-G850 ini juga telah dibekali dengan bekal ruang memori yang terbilang cukup longgar yaitu 32 GB, namun sayangnya ruang memori tersebut tidak dapat diperluas lagi karena pihak Samsung tidak lagi menyediakan adanya tempat untuk meletakkan memori eksternal. Dan satu hal lagi yang cukup disayangkan adalah sistem operasinya yang masih menggunakan sistem operasi berbasis OS Android v4.4.4 KitKat. Jangan lupa baca juga ulasan artikel tentang Samsung Galaxy Mega 2

galaxy-alpha.jpg
Galaxy Alpha SM-G850

Hanya saja untungnya, saat ini sistem operasi dapat diupgrade hingga ke Android V5.0 Lollipop. dan nampaknya kekurangan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Alpha SM-G850 ini sedikit tertutupi jika kita membicarakan masalah konektifitasnya. Demi memuaskan pengguna Samsung Galaxy Alpha SM-G850 ini, maka pihak Samsung juga telah membekali Samsung Galaxy Alpha SM-G850 ini dengn adanya dukungan jaringan tercepat yang ada saat ini yaitu jaringan 4G LTE.

Sementara untuk bagian sektor fotografinya, Samsung Galaxy Alpha SM-G850 ini cukup layak menjadi salah satu ponsel kelas premium karena di bagian belakangnya telah dibekali dengan kamera 12 MP. hanya saja sayangnya kamera depannya hanya berukuran 2.1 MP saja. dan lagi-lagi kelemahan Samsung Galaxy Alpha SM-G850 ini kembali muncul pada sektor baterainya. Dengan komponen sehebat itu, pihak Samsung hanya mampu membekali Samsung Galaxy Alpha SM-G850 ini dengan sebuah baterai berkapasitas 1860 mAh berjenis Li-Ion.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha Juni 2017

0 komentar:

close