02 June 2017

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy V Plus Juni 2017

Samsung Galaxy V Plus - Membahas segala produk yang dikeluarkan oleh Sang Raja Smartphone asal Korea Selatan yaitu Samsung memang selalu menarik. Salah satu produk yang cukup menarik untuk dibahas adalah Samsung Galaxy V Plus. kata-kata “ Plus” yang menyertai namanya tersebut merupakan salah satu indikasi yang menunjukkan bahwa Samsung Galaxy V Plus ini merupakan sebuah produk penerus dari generasi lamanya yaitu Samsung Galaxy V yang telah lama muncul dipasaran. namun nampaknya keluarnya Samsung Galaxy V Plus ini sedikit berbeda dari kebanyakan ponsel Samsung yang dikeluarkan selama ini karena beberapa komponen yang dibawa oleh Samsung Galaxy V Plus ini tergolong jadul. Namun tetap saja, jika dibandingkan prosuk-produk lainnya dari vendor lainya, ponsel besutan Samsung ini masih saja unggul yang tentunya performanya dan kinerjanya tak perlu untuk diragukan lagi.

samsung-galaxy-v-plus.jpg
Samsung Galaxy V Plus
Satu hal yang sudah bisa terlihat dengan jelas jika Samsung Galaxy V Plus ini masih mengusung beberapa spesifikasi yang ketinggalan jaman adalah pada bagian layarnya. dimana layar yang dibawanya masih mengusung layar yang tak selebar ponsel-ponsel besutannya yang baru. Karena dalam tubuh Samsung Galaxy V Plus ini hanya dibekali dengan layar berukuran 4.0 inchi itupun hanya didukung dengan layar berjenis TFT Capasitive Touchscreen dengan resolusi 480 x 800 piksel. Meski begitu tetap saja tampilan layar yang disuguhkannya tersebut masih dapat membuat tampilan layar Samsung Galaxy V Plus ini cukup menarik dan menghasilkan gambar yang bening. Namun lagi-lagi catatan minus nampaknya kembali muncul pada layar Samsung Galaxy V Plus ini, dimana layarnya ini belum dilengkapi dengan adanya lapisan pelindung sehingga membuatnya layarnya sangatlah riskan terhadap segala macam benturan dan goresan.

Tak hanya sektor layarnya yang tergolong standart, bahkan dapur pacu yang dibawa oleh Samsung Galaxy V Plus ini juga terbilang standart untuk kelasnya. Namun meski begitu, jika ponsel ini hanya digunakan sebagai alat komunikasi standart untuk keperluan sehari-hari maka bisa dipastikan ponsel ini masih sanggup untuk diandalkan. Untuk inti mesinnya, pihak Samsung membekali Samsung Galaxy V Plus ini dengan menggunakan prosesor yang hanya bertenagakan Dual Core dengan kecepatan 1.2 Ghz yang membuatnya tak bisa berjalan cepat jika dibandingkan dengan produk-produk lainnya yang telah dibekali dengan prosesor Octa Core.

Tak hanya itu saja, sistem operasi yang dibawa oleh Samsung Galaxy V Plus ini juga masih mengusung sistem operasi lama yaitu OS Android v4.4.2 KitKat yang membuatnya tak terlalu gahar meski sistem ini tergolong sebagai sistem operasi yang cerdas. Dan dapur pacu milik Samsung Galaxy V Plus ini diakhiri dengan adanya penanaman RAM yang juga berekapasitas kecil berukuran hanya 512 MB saja yang tentunya belum mampu mendukung kinerja yang cepat saat digunakan untuk operasi-operasi berat. Bahkan memori internal yang dibawa oleh ponsel ini juga tergolong kecil karena hanya berukuran 4 GB saja. hanya saja untungnya, dalam tubuh Samsung Galaxy V Plus ini telah dibekali dengan adanya bantuan slot MicroSD yang mampu melebarkan ruang memorinya hingga mencapai kapasitas maksimum diangka 64 GB.

Beralih ke lini kameranya. Lagi-lagi para pengguna Samsung Galaxy V Plus ini tak bisa terlalu berharap akan hasil yang memuaskan pada duet kameranya. Karena untuk kamera utamanya saja hanya dibekali dengan sebuah kamera berukuran 3.15 MP saja sedangkan untuk kamera depan hanya berbekal kamera berukuran VGA yang tentunya tak bisa menghasilkan gambar yang jelas meski telah dibekali dengan adanya bantuan LED Flash pada kamera utamanya. Jangan lupa baca juga ulasan artikel tentang Samsung Galaxy On7

Sedangkan untuk mendukung konektifitasnya pihak Samsung telah memberikan dukungan jaringan internet HSPA untuk memperlancar komunikasi di dunia maya. Sementara untuk bagian baterainya, meski komponen yang dibawanya bukan merupakan komponen tingkat atas, namun hanya berbekal baterai berukuran 1500 mAH saja tetap saja abterai tersebut dianggap masih kurang memadai. Namun tentunya semua kekurangan-kekurangan dan komponen yang standart tersebut bisa dimaklumi karena Samsung Galaxy V Plus ini memang masuk jajaran ponsel kelas low end apalgi, ponsel ini juga hanya dibandrol dengan harga Rp 1.099.000.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy V Plus Juni 2017

0 komentar:

close